Minggu, 25 November 2018

Samsung Galaxy S9 Plus Asli Atau Palsu? Begini Cara Membedakannya

Jika kamu ada rencana untuk membeli HP Samsung Galaxy S9+ mungkin postingan ini bisa bermanfaat buat kamu supaya terhindar dari orang jahat yang ingin menipu dengan cara menjual barang palsu.

Mungkin banyak orang awam yang merasa sudah membeli Samsung Galaxy S9+ asli tetapi pada kenyataanya mereka hanya membeli barang HDC / KW / Replika, dalam postingan ini saya akan menunjukan perbedaan Samsung Galaxy S9+ Asli dan Samsung Galaxy S9 Palsu atau lebih sering dikenal dengan barang HDC / KW / Replika.

Samsung Galaxy S9+ Asli dan Palsu begitu serupa sehingga sangat sulit dibedakan, akan tetapi bukan berarti tidak bisa dibedakan karena yang namanya mirip tetap ada perbedaan. Nah Berikut ini adalah perbedaan samsung galaxy S9+ Asli dengan Samsung Galaxy HDC / KW / Replika.


Harga Samsung Galaxy S9+ Asli dan Samsung Galaxy S9+ HDC/Replika/KW

Jika membeli di toko resmi harga Samsung Galaxy S9+ asli pada umumnya dibandrol dengan harga sekitar 12 jutaan tetapi jika melihat ada Toko HP atau ada Orang yang menjual Samsung Galaxy S9+ dengan harga 2jt an maka sudah jelas itu bukan barang Original alias itu adalah barang PALSU.

Dilihat Dari Dus Box

Cara ini memang belum cukup untuk membedakan Samsung Galaxy S9+ asli atau palsu tetapi ini adalah langkah awal untuk menganalisa lebih lanjut keaslian HP tersebut

Dus Box Samsung galaxy S9 plus

Bagian depan Dus box Samsung Galaxy S9+ tidak menunjukan perbedaan alias keduanya hampir sama baik HP Ori ataupun replika tetapi ketika melihat bagian belakang kita akan melihat perbedaan yang cukup banyak. Seperti gambar diatas, Pada dus box Hp Samsung Galaxy S9+ Ori disitu tidak mencantumkan tentang spesifikasi HP tersebut tetapi hanya mencantumkan daftar isi barang yang ada dalam dus box tersebut. Sementara pada dus box HP Samsung Galaxy S9+ KW dia mencantumkan spesifikasi dari hp tersebut (mungkin agar lebih meyakinkan) tetapi dia tidak mencantumkan daftar isi barang yang ada didalam  dus box tersebut.

Dilihat Dari Charger

charger samsung galaxy S9 plus

Charger HP Samsung Galaxy S9+ Ori atau KW kalo dilihat dari bagian atas sama sama terdapat tulisan Samsung dan pada sisi lain sama sama terdapat tulisan samsung dan keterangan tentang voltase dan sbb tetapi coba putar pada sisi sebalikanya. Charger HP Samsung S9+ Ori terdapat tulisan Adaptive Fast Charging dengan logo tegangan disebelah kirinya sedangkan Charger HP Samsung Galaxy S9+ KW tidak terdapat tulisan apapun.. (menurut saya niru nya tanggung banget)

Perbedaan Dibagian Depan

Bagian Depan Samsung Galaxy S9 Plus

Pada bagian depan Samsung galaxy S9+ Ori dan palsu kita bisa melihat beberapa perbedaan seperti Bazel. Bagi yang belum tau bazel, Bazel adalah istulah yang digunakan untuk bagian frame luar layar sebuah perangkat smart phone. Nah untuk membedakan HP Samsung Galaxy S9+ Asli atau palsu kita bisa melihat ketebalan bazelnya. Bazel pada HP Samsung Galaxy S9+ Palsu lebih tebal sehingga bagian atas dan bagian bawah terlihat lebih lebar dari yang asli.

Dan jika kita perhatikan layarnya lebih dekat kamu akan melihat bahwa layarnya tidak benar benar melengkung jadi hanya kaca yang menutupi layarnya yang melengkung sedangkan layar dibawah kacanya tidak melengkung.

 Tempat Penyimpanan Kartu

SIM Tray Samsung Galaxy S9 Plus

Teliti sebelum membeli itu kata kuncinya. Kamu harus meneliti sedetail mungkin sebelum membeli HP pavoritmu termasuk memeriksa tempat penyimpanan kartu SIM. buka tempat penyimpanan kartu sim HP Samsung Galaxy S9+ pavoritmu periksa bahannya dari apa. Tempat menyimpan kartu HP Samsung Galaxy S9+ KW bahannya terbuat dari logam sedangkan yang asli terbuat dari bahan plastik berkwalitas.

Speaker Bagian Atas

Samsung Galaxy S9 Plus Bagian Atas

Perbedaan mencolok juga terdapat di speaker bagian atas. Pada Samsung Galaxy S9+ Ori bagian dalam speaker terbagi menjadi dua sedangkan Samsung Galaxy S9+ Replika bagian dalamnya tidak terbagi. Ini termasuk ciri yang gampang diingat tanpa harus ada HP pembanding.

Kamera Utama

Kamera samsung galaxy s9 plus

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan adalah kamera utama bagian belakang HP ini. Samsung Galaxy S9+ memiliki lensa kamera yang cukup besar (untuk ukuran HP) sedangkan di HP Samsung Galaxy S9+ palsu memiliki ukuran lensa kamera lebih kecil. jika melihat gambar diatas sebenarnya masih ada beberapa perbedaan lain lagi. mungkun kamu bisa menganalisanya sendiri.

Perbedaan bentuk dan warna speaker bagian belakang

speaker samsung galaxy s9 plus

Bentuk dan warna speaker Samsung galaxy S9+ Ori dan Palsu juga sangat berbeda jika kamu perhatikan lebih teliti, Speaker Samsung Galaxy S9+ Kw (sebelah kanan) memiliki bentuk lebih lebar dan pendek, juga memiliki warna sedikit perak sementara dan terlihat tidak presisi dengan fitur disampingnya sedangkan Samsung Galaxy Original memiliki bentuk speaker lebih panjang dan letaknya sangat presisi dengan fitur lain yang berada disampingnya juga memiliki warna hitam.

Itulah cara mudah mengetahui Samsung Galaxy Original dan KW.. semoga postingan ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.


EmoticonEmoticon