Senin, 26 November 2018

Kenapa Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera

Samsung galaxy A9 sudah resmi di release berbarengan dengan samsung galaxy A7. Jika samsung galaxy A7 memiliki 3 (tiga) kamera dibelakangnya, samsung galaxy A9 memiliki lebih banyak kamera yaitu 4 kamera dibelakang.

Pada umumnya mayoritas HP saat ini memiliki dua kamera belakang, biasanya terdiri dari 1 kamera utama dan 1 kamera telephoto atau satu kamera utama dengan kamera wide angle bisa juga satu kamera utama dan satu lagi kamera depth, tetpai samsung galaxy A9 ini memberikan empat kamera belakang sekaligus yang masing-masing memiliki fungsi berbeda-beda.

kamera samsung galaxy A9

  • Ultra Wide Camera
  • Kamera pertama paling atas adalah kamera Ultra Wide berfungsi untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas yaitu 120 derajat sehingga bisa menangkap lebih banyak objek untuk difoto. Kamera ini memiliki 8MP dengan aperture 2.4 (f/2.4)
  • Telephoto Camera
  • Darinamanya fungsi dari kamera ini sudah bisa ditebak, fungsinya digunakan sebagai penangkap objek jarak jauh. Kamera ini memiliki 2x optical zoom dengan dilengkapi 10MP aperture 2.4 (f/2.4)
  • Main Camera
  • Kamera nomor 3 di HP samsung galaxy A9 yaitu sebagai kamera utama (main camera), memiliki 24MP auto focus dengan aperture 1.7 (f/1.7). fungsi dari kamera utama ialah untuk mengambil foto semaksimal mungkin meskipun dalam kondisi minimal, misalnya dalam kondisi kurang terang atau minim cahaya kamera ini mampu memberikan gambar yang jelas dan bersih tanpa noise meskipun dalam kondisi cahaya redup.
  • Depth Camera
  • Berfungsi memberikan efek Bokeh, memberikan efek blur area background dibelakangnya sehingga foto yang dihasilkan akan terfokus terhadap objek yang ingin kita ambil gambarnya. Spesifikasi kamera depth ini yaitu 5MP (mega pixel) fix fokus dengan aperture 2.2 (f/2.2)
Dengan 4 kamera dibelakang sekaligus menjadikan samsung galaxy A9 adalah HP pertama didunia yang memiliki 4 kamera belakang sekaligus. Jadi jelas ini merupakan keunggulan samsung galaxy A9 untuk menarik minat pembeli. Kalo aku cukup menarik hati kamu aja dech hahahaha...


EmoticonEmoticon